Istri Keluar dari Rumah Suaminya

istri memutuskan untuk pulang kerumah orang tuanya di karenakan suami pulang pagi, sering keluyuran dan mulut bau minuman keras..tidak pernah memberi uang pada istrinya,,tetapi suami mencukupi semua kebutuhan istri.
dan pada saat istri memutuskan pulang kerumah ortunya,suaminya tidak mencegah..bahkan suamiya tidak menjemput.!
apa yang harus di lakukan istri tersebut??di satu sisi dia tidak mau berdurhaka pada suami,di sisi lain ia ingin suaminya sadar karena kejadian seperti ini sudah terjadi di awal tahun pernikahannya. mareka sudah di karunia’i 1 anak.bagaimana solusinya?
Belle by Belle
Anggota sejak:
13 Juni 2010
Total poin:
1,049 (Tingkat 3)

Jawaban Terbaik – Dipilih oleh Penanya

Ga salah kok. Krn aku jg melakukan hal yang sama. Berarti suami anda itu belum dewasa, masih mementingkan egonya sendiri. Dia tidak ingin berubah, kita yang diharapkan mau menerima keadaan dia apa adanya. Sedangkan kita sebagai istri ingin seorang suami yang dewasa, perhatian dan bertanggung jawab. Tapi semua itu tidak kita dapatkan.
Cobalah ceritakan masalahmu pada keluargamu, mungkin dengan pendekatan keluarga, sikap suamimu bisa berubah, setidaknya kalau dia merasa punya malu. Tapi kalau dengan cara itupun suamimu tetap seperti itu, ya mau gimana lagi. Apakah anda kuat hidup bersamanya seumur hidup? Sedangkan dia tidak mau berubah? Jangan sia-siakan hidup anda dan si kecil. Ambil jalan yang menurut anda adl yang terbaik menurut anda dan anak anda. Salam.
Penilaian Penanya:
3 dari 5
Komentar Penanya:
thankz jawabannya..masukan yg baik. akan saya pertimbangkanNB :: bukan pengalaman pribadi saya. tapi kakak sepupu saya

Bukan jawaban yang benar? Coba Yahoo! Search

Saat ini tidak ada komentar untuk pertanyaan ini.

* Anda harus sign in ke Yahoo! Answers untuk memberikan komentar. Sign in or Daftar.

Jawaban Lain (10)

  • Eko K by Eko K
    Anggota sejak:
    12 Desember 2010
    Total poin:
    180 (Tingkat 1)
    menurut saya..suami wajib untuk ditaati kecuali suami berbuat yang dilarang agama termasuk minuman keras

    materi referensi:

  • boyz sila town by boyz sila town
    Anggota sejak:
    29 Juni 2006
    Total poin:
    831 (Tingkat 2)
    suami bisa bebas bawa ceweq dirumah duunk ???
    jadi yang musti merhatiin situasi dirumah sapa yaa??
  • Iin Cisnawati by Iin Cisnawati
    Anggota sejak:
    20 Maret 2011
    Total poin:
    136 (Tingkat 1)
    Hanya Tuhan yang sanggup mengubah seorang pendosa menjadi petobat, jadi doakan terus sang suami. Berdoa bukan sekedar laporan kata2 kepada Tuhan, tetapi ungkapan ketidakberdayaan, kebutuhan dan pengharapan kita pada kuasa-Nya untuk bekerja memulihkan Rumah Tangga yang telah diijinkan-Nya terbentuk. Pasti ada jalan keluar bagi orang yang selalu berharap pada-Nya, Amin..
  • cinta by cinta
    Anggota sejak:
    19 Maret 2011
    Total poin:
    2,072 (Tingkat 3)
    anda sudah mengutarakan masalah anda dngn suami atau blum? pulang kerumah orang tua adalah kesalahan, seorang perempuan yang telah menikah dia adalah hak suaminya bukan lagi hak orang tua, seorang suami sama saja seperti anak kecil dia butuh kesabaran, perhatian, kasih sayang dan di manja ,. dan kalau saya tidak salah saya pernah membaca buku yang isinya rosul pernah berkata seandainya ada manusia yg boleh disembah dia adalah suamimu, maka jadilah istri yg terbaik baginya tunjukkan rasa tulus dan ikhlas serta kasih sayang yg tiada batasnya untuk suami karena dialah jembatan seorang istri untuk masuk ke syurga,.,., semoga dngn kesabaran ibu yg tulus Allah SWT membukakan pintu hidayahnya untuk suami ibu.,. Amien, yg sabar dan terus berjuanglah menjadi yg terbaik di mata suami ibu.,.,
  • Mokhamad Yusup by Mokhamad Yusup
    Anggota sejak:
    07 November 2010
    Total poin:
    7,113 (Tingkat 5)
    Yang terbaik Berdo’a Terus dan terus perlihatkan perhatian anda, sabar untuk menghadapinya, Insya Alloh akan ada Jalan yg terbaik, jika mau mengadu ttg keadaan suami jangan sama Orang tua Anda, sebainya sama mertua Anda, tetapi jangan punya kesan mengadu, siapa tau dengan mertua atau Siapa Orang yang dia Segani, dengan Berdo’a dan selalu tabah, baginya Alloh swt tidak ada yang sulit untuk merubah sifat Manusia dan semoga suami anda cepat berubah menjadi Suami yang anda dambakan yang menjadi panutan anda dan anak anda..Amiin
  • kawulo alit by kawulo alit
    Anggota sejak:
    18 Januari 2011
    Total poin:
    4,471 (Tingkat 4)
    sejauh ini kasus” serupa blm ad solusinya,…
    mgkn sj ada baiknya si istri lebih banyak bersabar dan berdoa, krn sprtinya hanya hidayah dr yg Maha Kuasalah yg sanggup merubah itu.
    bersabar dan berdoa jg ndak ada ruginya,..kalaupun masalah g’ selesai, insyaAllah hati akan tenang dan pahala sudah menanti disana!.

    materi referensi:

    pengalaman..
  • Ang by Ang
    Anggota sejak:
    22 November 2010
    Total poin:
    1,929 (Tingkat 3)
    salah semua , suami tidak boleh se -mena 2,istri lari dari tanggung jawab juga salah…
  • Cantewa Ngalam by Cantewa Ngalam
    Anggota sejak:
    17 Maret 2011
    Total poin:
    425 (Tingkat 2)
    Bagaimana nasib anaknya jika kedua orang tuanya terpisah ????? Anak itu amanah (kata ustad) yang harus kita jaga dan perlakukan dengan baik.
  • onny by onny
    Anggota sejak:
    18 Maret 2011
    Total poin:
    120 (Tingkat 1)
    berdoa aja pada sang pencipta pasti suatu saat dia akan sadar akan perlakuan nya klo tuhan sudah menjamanya amin……

    materi referensi:

    teman
  • wewe by wewe
    Anggota sejak:
    18 Februari 2009
    Total poin:
    212 (Tingkat 1)
    sy sdh alami sebelumnya, dan akibat sy pulang ke rumah ortu, padahl tujuan saya hanya ingin cooling down, menenangkan diri karena masih menyusui, suami malah menilai saya memilih keluarga, mengembalikan saya kepada ortu saya.
    padahal, suami yang bersikap kasar, dan sellalu menyalahkan di depan ibu mertua saya. suami tidak adil dalam membagi sayang antara istri dan ibu. saya hanya ingn melihat apakah dia bisa bersikap lebih baik ke saya. yaah ternyata bnyk yg mengompori dia, terutama ibu mertua yang dr awal menikah sdh tidk suka dengan saya. itu dijadikan alasan ibu mertua menyuruh anaknya (suami saya) untuk menceraikan saya.
    kalau saya pribadi, tidak salah kalau sikap suami yang keterlaluan. trus mau kemana lagi?
    tetapi tipe lelaki dan keluarganya kan berbeda2. syukur dpt yang pengrtian. malah ada istri yang pulang ke rumah ortunya, si suami krna ingin kembali lagi, dia mau tinggal smntara di rumah istrinya, dan mereka mau ngontrak rumah. akhrnya mereka lebih bahagia, dan si suami jg sadar ternyata lebih bahagia tinggal mandiri, hnya ada istri dan anak.

    materi referensi:

    pengalaman pribadi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: