Atasi Tekanan Darah Tinggi dengan Tanaman Obat

 

Obat Herbal Hipertensi “Tekanan Darah Tinggi”

Tekanan darah tinggi atau hipertensi sudah tidak asing lagi di dengar di kalangan masyarakat umum. Darah tinggi adalah salah satu faktor penyebab timbulnya penyakit stoke dan banyak penyakit lain yang di sebabkan penyakit darah tinggi.Penyakit darah tinggi bisa menyebabkan kematian bila tidak segera di obati dengan benar.Simak sedilit tentang darah tinggi.

Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah kondisi medis di mana terjadi peningkatan tekanan darah secara kronis (dalam jangka waktu lama). Penderita yang mempunyai sekurang-kurangnya tiga bacaan tekanan darah yang melebihi 140/90 mmHg saat istirahat diperkirakan mempunyai keadaan darah tinggi.

Pada hipertensi sistolik terisolasi, tekanan sistolik mencapai 140 mmHg atau lebih, tetapi tekanan diastolik kurang dari 90 mmHg dan tekanan diastolik masih dalam kisaran normal. Hipertensi ini sering ditemukan pada usia lanjut.
Sejalan dengan bertambahnya usia, hampir setiap orang mengalami kenaikan tekanan darah; tekanan sistolik terus meningkat sampai usia 80 tahun dan tekanan diastolik terus meningkat sampai usia 55-60 tahun, kemudian berkurang secara perlahan atau bahkan menurun drastis.

Tekanan darah dalam kehidupan seseorang bervariasi secara alami. Bayi dan anak-anak secara normal memiliki tekanan darah yang jauh lebih rendah daripada dewasa. Tekanan darah juga dipengaruhi oleh aktivitas fisik, dimana akan lebih tinggi pada saat melakukan aktivitas dan lebih rendah ketika beristirahat. Tekanan darah dalam satu hari juga berbeda; paling tinggi di waktu pagi hari dan paling rendah pada saat tidur malam hari.

SOLUSI PENGOBATAN DARAH TINGGI “HIPERTENSI” DENGAN OBAT HERBAL DARAH TINGGI RAMUAN SIDAGURI, SONGGOLANGIT ATAU DENGAN OBAT HERBAL BIBET

 mengobati dan menyembuhkan hipertensi

Jenis dan penyebab hipertensi atau tekanan darah tinggi ada 2 :
1. Hipertensi primer atau esensial adalah hipertensi yang tidak / belum diketahui penyebabnya (terdapat pada kurang lebih 90 % dari seluruh hipertensi).
2. Hipertensi sekunder adalah hipertensi yang disebabkan/ sebagai akibat dari adanya penyakit lain.
Adapun gejala-gejala yang timbul akibat penyakit darah tinggi diantaranya sakit kepala, perdarahan dari hidung, pusing, wajah kemerahan dan kelelahan. Makanya anda pun harus peka terhadap kondisi fisik tubuh anda, bila anda telah merasakan gejala-gejala ini sebaiknya anda segera mengobatinya dengan mengkonsumsi obat herbal darah tinggi.

RAMUAN OBAT ALAMI DARAH TINGGI LAINNYA:

Anda bisa meracik sendiri ramuan obat tradisional darah tinggi ini. Berikut 2 buah obat darah tinggi yang bisa anda coba:

Obat darah tinggi alami 1
1. Ambillah segenggam daun seledri lalu tumbuk sampai halus
2. Kemudian campur dengan air matang dan saringlah pada sebuah kain bersih / saringan halus. Usahakan air saringan sampai satu gelas
3. Diamkan selama satu jam baru diminum dengan sedikit ampas.
4. Minum secara rutin setiap pagi dan sore

Obat darah tinggi tradisional 2
1. Ambillah 3 buah mengkudu kemudian parut dan peras airnya
2. Usahakan airnya sampai satu gelas
3. Minum setiap pagi dan sore

Terjadinya tekanan darah tinggi tak harus membuat anda panik dan bingung, justru anda harus bersikap rileks dan mengobatinya secara perlahan-lahan. Anda tak perlu mengkonsumsi terlalu banyak obat dokter, anda hanya harus merubah pola hidup anda menjadi pola hidup sehat dan tentunya mengkonsumsi obat tradisional darah tinggiini dan hari demi hari tekanan darah anda pasti akan turun dengan sendirinya.

 Cara mencegah  jauh dari darah tinggi :

  • Kurangi konsumsi garam dalam makanan Anda. Jika Anda sudah menderita tekanan darah tinggi sebaiknya Anda menghindari makanan yang mengandung garam.
  • Konsumsi makanan yang mengandung kalium, magnesium dan kalsium. Kalium, magnesium dan kalsium mampu mengurangi tekanan darah tinggi.
  • Kurangi minum minuman atau makanan beralkohol. Jika Anda menderita tekanan darah tinggi, sebaiknya hindari konsumsi alkohol secara berlebihan. Untuk pria yang menderita hipertensi, jumlah alkohol yang diijinkan maksimal 30 ml alkohol per hari sedangkan wanita 15 ml per hari.
  • Olahraga secara teratur bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Jika Anda menderita tekanan darah tinggi, pilihlah olahraga yang ringan seperti berjalan kaki, bersepeda, lari santai, dan berenang. Lakukan selama 30 hingga 45 menit sehari sebanyak 3 kali seminggu.
  • Makan sayur dan buah yang berserat tinggi seperti sayuran hijau, pisang, tomat, wortel, melon, dan jeruk.
  • Jalankan terapi anti stres agar mengurangi stres dan Anda mampu mengendalikan emosi Anda.
  • Berhenti merokok juga berperan besar untuk mengurangi tekanan darah tinggi atau hipertensi.
  • Kendalikan kadar kolesterol Anda.
  • Kendalikan diabetes Anda.
  • Hindari obat yang bisa meningkatkan tekanan darah. Konsultasikan ke dokter jika Anda menerima pengobatan untuk penyakit tertentu, untuk meminta obat yang tidak meningkatkan tekanan darah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: